Breaking News
---

Nah Looooo...PLN Karawang di Polisikan Pelanggannya

Karawang,PeKa-.Akibat mengelurkan perkataan kotor kepada salah satu konsumen yang hendak meminta penymbungan baru Kwh rumahnya. Seorang Staff pegawai PLN Cabang Karawang dilaporkan Polisi, Kamis (21/8/2014)

Konsumen PLN diketahui bernama Yono Kurniawan, SH yang berprofesi sebagai pengacara handal di Karawang, melaporkan pegawai PLN Karawang kepada pihak Kepolisian Polres Karawang, dengan surat tanda terima laporan Nomor :  LP./720/VII/2014/JABAR/RES KRW, telah melaporkan Andi (Karyawan PLN) Karawang, perkara tindak pidana penghinan ringan sesuai LP Nomor : STTL/720/VIII/2014/JBR/RES.KRW,  tanggal 21 Agustus 2014.

Yono Kurniawan, SH
Di katakan Yono, dua bulan yang lalu dirinya mengajukan pemasangan lisitik yang baru kepada pihak PLN Cabang Karawang. Akan tetapi, lebih dari dua pekan permintaan yang dimaksud belum dipasang juga oleh pihak PLN Karawang.

Akibat, kesal permintaanya tidak di gubris. Dirinya langsung mendatangi dan menanyakan kembali terkait kejelasan waktu penyambungan saluran listrik dirumahnya itu.Namun, bukannya mendapatkan pelayanan yang baik dari PLN, dirinya mengaku malah mendapatkan perlakukan yang kurang menyenangkan oleh salah satu staf pegawai PLN yang diketahui bernama Andi, dengan menyebutnya anjing.

"Janjinya PLN hari sabtu kemarin sudah dipasang, ternyata belum dipasang juga. Pihak PLN sudah bersikap tidak wajar terhadap konusmenya, sebagai pegawai PLN harusnya melakukan pelayanan tehadap kounsumenya dengan baik,"ucapnya.

Sedangkan lanjut dia, sesuai dengan Satandar Oprasional Prosedur (SOP) PLN 10 hari pemintaan konsumen harus sudah terpasang. Oleh karena itu, pihaknya mengancam akan melakukan gugatan, serta mengkaji terlebih dahulu Undang - Undang Konsumen, sehingga bisa membongkar kebokbrokan pelayanan PLN terhadap konsumenya.

Ia menyakini, perbuatan yang tidak bermoral yang dilakukan oleh pegawai PLN terhadap konusmennya, tidak dialami oleh dirinya saja, mungkin masih banyak konsumen PLN yang diperlakukan demikian yang tidak terpublikasi oleh masyarakat luas.

"Saya yakini bukan saya saja yang diperlakukan tidak mengenakan oleh PLN Karawang,"katanya.

Seharunya sambung dia, Kepala Cabang PLN Karawang mesti bertanggungjawab terhadap tingkah laku yang tidak bermoral anak buahnya kepada konsumen PLN. Sehingga, peristiwa serupa tidak kembali terulang.

"Seharunya Kepala Cabang PLN Karawang harus bertangungjawab terhadap pelayanannya,"tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga menuntut kepada pihak yang berkompeten untuk mencopot Kepala Cabang PLN Karawang. Karena, tidak bisa menidak dan membina moral bawahanya.

"Tuntutan saya copot Kepala Cabang PLN Karawang,"ujarnya.

Kedepan lajut dia, tidak menutup kemungkinan akan segera dibentuk, aliansi masyarakat peduli konsumen PLN, yang berfungsi mengawasi pelayanan PLN yang telah dinilai buruk.

Sementara itu, Kepala Cabang PLN Karawang, Endang Sutisna kepada PeKa menyebutkan sekitar Pukul 14.00 WIB, Yono Kurniawan datang ke Kantor PLN Karawang, untuk permintaan penyambungan baru rumahnnya di Telukjambe Karawang.

Namun, berdasarkan penuturanya, konsumen atas nama Yono Kurniwan, juga sempat melemparkan dokumen PLN, dengan cara melemparkan kepada pihak staf Pegawai PLN yang bernama Andi,ternag Endang Sutisna.

Masih kata dia.Beruntung, pihak PLN juga memaklumi sikap konsumen dan mengakui pelayanan kurang baik yang dilakukan pegawainya terhadap konsumenya tersebut.

"Itu manusiawilah, kami memaklumi sikap konsumen yang komplen terhadap pelayanan kami,"ucapnya.Pihaknya mengakui, banyak kendala, terhadap distribusi permintaan pemasangan Kwh konsumen. Material Kwh tidak bisa memenuhi permintaan  kebutuhan tinggi pelanggan PLN. Hal itu disebebkan, produksi pembuatan Kwh tidak maksimal.

"Antara jumlah permintaan dengan jumlah Kwh yang di porduksi tidak sebanding,"katanya.
Atas persitiwa tersebut, pihaknya meminta maaf terhadap konsumen.Pihak PLN juga mengakui tuntutan pelanggan luar bisa di Karawang.Konsep pelayanan PLN sendiri terpusat melalui call center 123 yang disebut pelananan tanpa tatap, bertujuan untuk menghindari percalonan,ungkap lain dari Kepala Cabang PLN Karawang tersebut.

Lanjutnya,Dalam sebulan sedikitnya 3000 pelanggan yang mengajukan permintaan pemasangan Kwh, secara SDM PLN Karawang sudah mencukupi."Atas nama pegawai dan manajemen PLN Cabang Karawang kami meminta maaf kepada pelanggan kami, terutama kepada bapak Yono Kurniawan yang telah diperlakukan kurang mengenakan oleh pegawai kami,"tukas Endang.#Ht.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan